Wakil Bupati Lingga buka Karang Pamitran 2018

Foto : Wakil Bupati Lingga M Nizar kalungkan tanda peserta

Linggautara – Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar yang juga wakil ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lingga, membuka secara resmi kegiatan Karang Pamitran 2018, yang diselenggarakan di Tugu Agrominapolitan Desa Sungaibesar Kecamatan Lingga utara yang digelar oleh Kwartir Cabang Lingga dan Pusat Pendidikan dan Pelatihan tingkat Cabang Gerakan Pramuka Lingga, pada tanggal 11-14 Juli 2018.

“Kegiatan karang pamitran pertemuan pembina pramuka ini, kita harapkan tidak saja saling berbagi informasi seputar ilmu pramuka, namun juga membahas tentang program pemerintah,” kata Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar dihadapan para pembina yang hadir pada kegiatan tersebut.

Sepeti dikutip dari Antara, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar menyampaikan.

Kita berharap kedepan Pembina Pramuka dapat saling bersinergi dalam mensukseskan program pemerintah daerah, melalui berbagai kegiatan Pramuka,” Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, kepada Antara usai membuka kegiatan tersebut, Rabu.

Karangpamitran yang merupakan pertemuan antarpembina Pramuka, yang bertujuan membahas berbagai perkembangan di pangkalan gugus depan masing-masing, dan juga dimaksudkan untuk menyamakan persepsi tentang program kerja pembina pramuka. Dalam kegiatan karangpamitran nanti, Wakil Bupati Lingga juga meminta agar para pembina membahas tentang program kerja pemerintah daerah.

Saat ini, menurutnya, Pemerintah Kabupaten Lingga juga sedang gencar memajukan sektor pertanian dan perikanan. Tugu Agrominapolitan ini sebagai salah satu ikon dari program kerja Pemerintah Daerah untuk memajukan sektor pertanian dan perikanan.

Nizar juga mengapresiasi kegiatan yang digelar di Tugu Agrominapolitan tersebut, dia berharap kegiatan tersebut tidak sebatas mempromosikan tugu Agrominapolitan, namun para pembina juga diminta untuk membantu meyakinkan masyarakat sekitar tentang program persawahan.

“Kedepan kita berharap Pramuka juga ambil bagian dalam cetak sawah di panggak darat,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pengukuhan pembina mahir, yang dikukuhkan oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lingga Junaidi Adjam. Usai mengukuhkan para pembina mahir, Junaidi Adjam mengatakan pembina harus mampu memberikan pengetahuan maksimalkan kepada peserta didik.

Kepada Wakil Bupati Lingga, di hadapan para pembina, Junaidi juga mengungkap bahwa dengan anggaran yang seminim mungkin, Pramuka Kwarcab Lingga berupaya untuk memaksimalkan kegiatan pembina dengan membagi seluruh tempat kegiatan disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga.

“Kami berupaya untuk tetap transparan dalam pengelolaan anggaran, sehingga anggaran yang kita plot benar-benar dimaksimalkan dan tetap ada pemerataan,” ujarnya.

Adapun pembina yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah kurang lebih 100 orang dari sepuluh kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga. Dipilihnya tugu Agrominapolitan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan Pramuka tentang program pemerintah daerah.

(Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *