Tugu Agrominapolitan jadi saksi pengukuhan pembina pramuka oleh Ka Kwarcab Lingga

Ini Pesan Ka Kwarcab Lingga

Foto : salah satu pembina dipasangkan pita mahir

Linggautara – Tugu Agrominapolitan Desa Sungai besar Kecamatan Lingga utara, menjadi saksi dikukuhkannya puluhan pembina pramuka, yang dikukuhlan langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Drs. Junaidi Adjam dihadapan para peserta Karang Pamitran Kwarcab Lingga tahun 2018 dan masyarakat setempat.

“Setelah dikukuhkan semoga kakak-kakak semakin berkreasi memberikan pembinaan yang positif bagi anggota muda, dengan penuh tanggung jawab dan rasa cinta terhadap Pramuka bangsa dan negara,” pesan Ketua Kwarcab Lingga kak Junaidi kepada Para pembina Pramuka.

Kak Junaidi juga memberikan arahan kepada para peserta Karang Pamitran dan seluruh jajaran pramuka di sepuluh kwarran yang ada di Kabupaten Lingga. Dalam tanya jawab tersebut tercetuslah beberapa saran dan pendapat, serta permintaan dari para perwakilan kwarran yang ada di Kabupaten Lingga.

Salah satunya adalah adanya penilaian terhadap kwarran yang memberikan kontribusi positif kepada pramuka, dengan terus eksis menampilkan kegiatan-kegiatan yang positif tentang kepramukaan. Menjawab hal tersebut Kak Junaidi mengatakan akan mempertimbangkan agar kedepannya kwarran yang eksis berprestasi, akan diberikan support anggaran sesuai dengan kemampuan anggaran dan lebih besar dari kwarran yang kurang aktif.

Dalam hal ini Kak Junaidi juga mendukung kegiatan-kegiatan yang turun langsung kepada masyarakat dan memberikan peran positif terhadap peserta didik, khususnya kaum muda. Dirinya juga mengapresiasi kegiatan yang digelar di Desa Sungai Besar Kecamatan Lingga utara, harapannya kedepan Pramuka akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Masyarakat harus andil dalam gerakan Pramuka, sehingga cita-cita kita untuk mewujudkan Lingga terbilang 2020 akan semakin cepat terealisasi,” sebutnya.

Kak Junaidi juga mengapresiasi panitia dan masyarakat sekitar yang sangat mendukung kegiatan kepramukaan yang ada di Kabupaten Lingga. Menurutnya Kwarcab Lingga sudah melakukan rapat kerja sebelum menggelar kegiatan-kegiatan, sehingga berbagai kegiatan yang sudah diagendakan dapat berjalan sebagaimana mestinya dengan penuh rasa tanggung jawab dan penganggaran yang transparan. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *