Serumpun Melayu dalam satuan karya

Ka. Kwarda foto bersama peserta peran saka

Tanjungpinang– Serumpun melayu dalam satuan karya adalah kata yang tepat pada Peran Saka (Perkemahan antar satuan Karya) yang di helat di bumi perkemahan Kwartir Daerah gerakan pramuka Kepulauan Riau tahun 2018, dengan tema “Belajar, berlatih, berprestasi” dengan diikuti dari  6 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepri.

Perhelatan peran Saka daerah I ini di laksanakan di Bumi Perkemahan Dompak, Provinsi Kepri berlangsung cukup semarak dan dengan dihadiri oleh ketua Kwarda kepri kak. H. T. S. Arif fadilah, S. Sos M. Si yang membuka secara resmi peran saka I Kwarda kepri.

Peserta peran saka menari tarian anak kepri

“Pramuka merupakan wadah pendidikan nonton formal bagi generasi muda ke masa depan yang lebih baik dengan pola kaum muda ke masa depan yang lebih baik dengan pola pendidikan yang bersifat edukatif dan rekreatif di alam terbuka ” Sebut nya

Selain berbagai keterampilan kesakaan, yang ditampilkan saat pelaksanaan kegiatan, panitia juga menyajikan hiburan-hiburan pendukung yang memperkenalkan budaya melayu Kepulauan Riau yang ditaja dengan Bunda tanah melayu, di bumi Gurindam Negeri Berpantun Kota Tanjungpinang.

Kontingen Kabupaten Lingga yang diwakili oleh Saka Bakti Husada membawa 14 peserta, 2 pimpinan kontingen Cabang dan 2 pembina pendamping. Ketua Kwartir Cabang Lingga Drs. Djunaidi Adjam mengapresiasi kegiatan yang diikuti oleh Saka Bakti Husada Kabupaten Lingga tersebut, dengan andilnya Saka Bakti Husada dibawah naungan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga tersebut, diharapkan dapat memberikan warna baru yang positif bagi Gerakan Pramuka di Kabupaten Lingga.

“Taniah kepada Saka bakti husada dapat mewakili Kabupaten Lingga ke tingkat kwarda Kepri Semoga Selamat Sampai tujuan dan sehat selalu, dengan pengiriman ini semoga dapat menambah Prestasi di kabupaten Lingga yang telah ada mau pun mempertahankan prestasi yang telah ada ” kata Ketua Kwarcab Lingga Drs. Djunai Adjam.

Dengan peran saka daerah pertama ini diharapkan memotivasi, instansi- instansi yang ada kesakaanya untuk memicu minat penegak Pandega yang ada di kabupaten lingga. (Lazuardii Tata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *