Sekda Lingga di Buper Bukit Cening dan Kegiatan hari ini

Lingga – Anggota Mabicab dan Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga Muhammad Juramadi Esram, didampingi ketua pelaksana kegiatan Kasiman serta ketua Kwartir Cabang Lingga Kak Junaidi Adjam dan beberapa undangan lainnya, menyalami satu persatu peserta kemah besar yang digelar di Bumi Perkemahan Bukit Cening usai dibuka oleh Ketua Kwarcab Lingga.

“Tentu kegiatan-kegiatan positif ini harus kita dukung, dan kedepan persiapan yang lebih matang harus kita lakukan jauh-jauh hari,” sebutnya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut sempat diguyur hujan deras, setelah hujan reda barulah kegiatan pembukaan tersebut digelar. Meskipun cuaca yang kurang bersahabat namun antusias peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut cukup antusias, para peserta kegiatan megikuti berbagai rangkain kegiatan tersebut dengan tertib meskipun cuaca kurang bersahabat.

Berbagai rangkain kegiatan pada hari pertama ini siap digelar diantaranya kegiatan pionering yang kan dilakukan dengan membuat kreasi berbagai bangunan-bangunan sederhana dengan menggunakan stok. Bahan-bahan untuk pembuatan pionering ini, juga dibuat dengan menggunakan benda-benda yang sederhana seperti stok dan tali pramuka yang biasanya digunakan oleh anak-anak pramuka pada seragam kegiatannya.

Sementara itu untuk hasta karya ditetapkan menggunakan bahan-bahan berbahan dasar kelapa, dan menggunakan bahan-bahan disekitar lokasi perkemahan. Benda-benda yang dibuat juga memiliki manfaat baik itu hiasan, atau barang-barang lainnya yang bermanfaat. Bahan-bahan hasta karya terbaik akan dijadikan sebagai bahan untuk pameran, sehingga diprioritaskan menggunakan bahan alami kelapa.

Kegiatan lomba memasak juga akan digelar pada hari ini, untuk lomba memasak akan menggunakan bahan-bahan berbahan dasar sagu. Dan bahan-bahan yang dibawa pada saat kegiatan tersebut, wajib dimasak pada pelaksanaan kegiatan.

Editor : HUM45

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *