Saka Kalpataru Kwarcab Lingga Berbagi Jelang Idul Fitri

Satuan karya Pramuka Kabupaten Lingga, membagikan puluhan paket sembako dan sumbangan uang tunai, ke panti jompo Tuah Bunda Dabosingkep dan beberapa anak yatim serta masyarakat kurang mampu yang terkena musibah banjir di wilayah Singkep dan sekitarnya.

“Paket sembako ini, dari sumbangan para donatur salah satunya dari Sahabat 757 Kepri, NWP Fondation yang terkumpul melalui kegiatan yang kami buat sejak hari pertama bulan Ramadhan,” kata ketua Dewan Saka Kalpataru Kabupaten Lingga, Erwin kepada Antara, Minggu.

Saat menyambangi Panti Jompo Tuah Bunda, ketua Dewan Saka Kalpataru bersama dengan anggota Saka Kalpataru lainnya, diterima langsung oleh ketua Yayasan Tuah Bunda yang sekaligus sebagai pengelola panti Jompo Tuah Bunda, yang merupakan panti jompo satu-satunya di Kabupaten Lingga. 

Pembagian paket lebaran dilakukan menjelang hari raya Idul Fitri 1440 tersebut, selain di panti jompo, para anggota Saka juga membagikan paket sembako dengan datang langsung menyambangi rumah-rumah masyarakat yang kurang mampu dan yang terdampak banjir beberapa waktu yang lalu.

“Nama kegiatan kami itu Ramadhan Santuy bersama Saka Kalpataru Kabupaten Lingga, dari sana terkumpul uang tunai dan paket sembako,” kata Erwin..

Kegiatan ini menurutnya tidak terlepas dari sumbangsih dari semua pihak, selain dari Sahabat 757 Kepri, dan NWP Foundation, ada juga sumbangan dari pimpinan Saka Kalpataru yang kini telah menjadi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lingga, dan pembina Saka lainnya.

“Ada juga dari Kak Siswadi, yang turut membantu meski tidak lagi di Dinas Lingkungan Hidup,” sebutnya.

Kegiatan yang berlangsung selama setengah hari tersebut, berhasil menyebar ke beberapa wilayah di Kota Dabo. Dengan adanya kegiatan ini para anggota Saka Kalpataru berharap, agar kedepan kegiatan serupa berupa sumbangan kemanusiaan ini dapat terus berjalan. 

Saka Kalpataru tidak saja hanya eksis sebagai pemerhati dan pecinta lingkungan, tapi juga untuk urusan kemanusiaan.

“Kami siap untuk menjaga lingkungan, dan kami juga siap saling membantu sesama masyarakat khususnya anggota Pramuka.”

Sumber :
https://kepri.antaranews.com/berita/56920/saka-kalpataru-pramuka-lingga-berbagi-ke-panti-jompo

(Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *