Pramuka SMAN 1 Singkep awali masuk sekolah ikut partisipasi Goro bersama Lanal dan Masyarakat

Singkep – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Singkep melakukan aktifitas gotong royong di seputaran pantai Desa Tanjungharapan bersama, prajurit TNI Angkatan Laut dan Masyarakat setempat. Kegiatan ini dimotori oleh Lanal Dabosingkep, sebagai wujud kepedulian terhadap Lingkungan yang dilaksanakan pada hari Minggu (15/7) kemarin.

Ditemui diruang kerjanya Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkep mengatakan, kegiatan Goro tersebut sebagai wujud kepedulian anak-anak Pramuka di SMA Negeri 1 Singkep untuk menjalankan peran kehumasan dengan masyarakat setempat dan tetap menciptakan lingkungan yang asri disekitar lokasi yang tidak jauh dari SMA Negeri 1 Singkep berada.

Foto : Pramuka SMANSA Singkep Ceria bekerja punguti sampah dipantai

“Ini adalah keinginan dari anak-anak bersama guru pembimbing untuk ikut berpartisipasi bersama Lanal Dabosingkep,” kata kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkep Hazirun.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang di inisiasi oleh Lanal Dabosingkep dalam rangka, rangkaian kegiatan sambut latihan pendaratan Amfibi (LPA) Koarmada I yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini di pantai todak Desa Batu Berdaun Kecamata Singkep Kabupaten Lingga.

Personil Lanal Dabo Singkep bersama masyarakat dan pengurus Surau Alfaidzin melaksanakan gotong royong renovasi balai pertemuan dan pembersihan puing – puing bekas bangunan Surau di Jalan Pasir Kuning wilayah Desa Tanjung Harapan Dabo Singkep, Minggu (15/07/2018) sekitar pukul 07.30 WIB.

Personil Lanal yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto M.Tr. Hanla, Palaksa Lanal Dabo Singkep Mayor Laut (P) Cahyo Pamungkas S.E, 6 orang Perwira Staff dan 20 orang personil Lanal Dabo Singkep yang terdiri dari Bintara dan Tamtama.

Selain itu, hadir juga masyarakat antara lain Ketua Surau Alfaidzin Syafaruddin, Anggota DPRD Kabupaten Lingga sekaligus Pengurus Surau, Syalmidzi S.T, Imam Surau Mukhtisar Jainal, Para Mahasiswa Kukerta, Pramuka Saka Bahari SMAN 1 Singkep serta 50 Masyarakat Desa Tanjung Harapan.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan doa bersama yang selanjutnya diisi dengan pengarahan Komandan Lanal Dabo Singkep serta dilanjutkan dengan pembagian tugas dalam pelaksanaan gotong royong (Goro).

Dalam arahannya Komandan Lanal Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto M.Tr Hanla menyampaikan bahwa gotong royong Minggu pagi ini merupakan bentuk kerja sama dan sinergitas antara TNI – AL khususnya Lanal Dabo Singkep dengan rakyat khususnya masyarakat Dabo.

“Lanal Dabo Singkep juga akan selalu mendukung penuh setiap kegiatan seperti ini serta berharap kerja sama seperti hari ini akan terus kita pupuk demi terciptanya kemanunggalan antara TNI – AL dengan rakyat kedepan,” paparnya.

Sumber : Pasintel Lanal Dabosingkep – Humas SMANSA Singkep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *