Peserta Kemsar Lingga diajak bersawah ini kata kepala desa

Panggakdarat – Para penegek dari berbagai SMA Negeri dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga, melakukan penanaman padi di sawah panggak darat yang diikuti sedikitnya, puluhan penegak dari SMA sederajat yang ada di Kabupaten Lingga. Hal ini tentu mendapat respon positif dari pemerintah daerah dan pemerintah Desa Panggak darat sendiri, karena dapat mengenalkan potensi yang dimiliki oleh pemerintah dan bagian dari visi misi pemerintah daerah.

“Tentu kami sangat senang, anak-anak kita ajarkan tadi beberapa potensi yang dimiliki desa panggak darat, kita berharap kegiatan-kegiatan serupa dari Pramuka ini terus ada,” kata Kepala Desa Panggak darat Zulmafriza.

Saat ini menurutnya Panggak Darat sebagai salah satu Desa yang berhasil mengeksekusi program pemerintah di bidang pertanian, khususnya dibidang persawahan. Mengenalkan potensi persawahan ini memang tidak mudah, butuh kerjasama semua pihak apalagi menurutnya Pramuka adalah organisasi yang memiliki dasar hukum yang jelas serta menjadi salah satu kurikulum wajib disekolah sejak anak-anak berusia siaga atau usia dini.

Kegiatan tersebut juga di dampingi oleh Kabid Pertanian Dinas Pertanian, dan ketahanan pangan Kabupaten Lingga. Dengan didampingi instruktur yang handal, tentunya hal ini akan memberikan manfaat dan pemahanan yang lebih baik kepada anak-anak peserta perkemahan yang mengikuti kegiatan tersebut. Terlihat anak-anak begitu antusias melihat persawahan di panggak darat ini, apalagi khususnya anak-anak sekolah yang tinggal diperkotaan dan merupakan sesuatu yang asing untuk menyaksikan hamparan sawah di Desa Panggak darat.

Kegiatan ini juga didampingi oleh pembina pramuka Maryono, yang senantiasa mendapingi anak-anak penegak ini untuk mengetahui lebih jauh dan melihat langsung potensi pertanian khususnya persawahan yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Lingga. Ketua Kwartir Cabang Lingga Junaidi Adjam mengaku santat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Panitia.

Selain melakukan kegiatan di persawahan Desa Panggak darat, pada hari yang sama juga digelar lomba memasak yang diikkuti oleh seluruh peserta kegiatan tersbut.

Editor : HUM45

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *