Kwarran Singkep kembali bawa pulang piala bergilir Kemsar Bukit Cening

Daik, Lingga – Upacara peringatan Hari Pramuka ke-57 hari ini di Daik Lingga dihadiri oleh Kamabicab Lingga yang sekaligus menjadi pembina pada Upacara Hari Pramuka ini, memberikan kesan tersendiri bagi Kwarran Singkep yang kembali memboyong piala bergilir. Para penggalang dan penegak yang ada di Daik Lingga dan Kabupaten Lingga umumnya serta peserta yang turut serta mengikuti kegiatan Kemah Besar se-Kwartir Cabang Lingga, menjadi saksi keberhasilan tersebut.

Dalam amanat yang disampaikan oleh Kamabicab tersebut menyebutkan bahwa Pramuka selama 57 tahun ini merupakan wadah pencetak calon pemimpin yang hebat. Selain itu, pendidikan pramuka yang berlandaskan tri satya dan dasa dharma harus menjadi tonggak yang kuat dalam pendidikan di Indonesia.

Di Hari Pramuka yang ke-57 ini, Kamabicab yang merupakan Bupati Lingga Alias Wello tak lupa juga memberikan ucapan selamat kepada setiap pramuka di Kabupaten Lingga. “Di Kwarcab Lingga pramukanya sudah baik, sudah hebat. Prestasinya juga sudah bagus, Alhamdulillah. Kedepannya ya saya harap semoga pramuka di Kwarcab Lingga bisa lebih baik lagi” ujar Kamabicab tersebut setelah ditemui seusai upacara.

Upacara peringatan Hari Pramuka ke-57 yang dilaksanakan di Daik Lingga hari ini juga diikuti dengan pemberian tanda penghargaan panca warsa kepada pramuka dewasa yang telah mengabdi kepada pramuka selama beberapa tahun terakhir. Tanda penghargaan ini diberikan kepada 6 orang pramuka dewasa yang berada di lingkungan Kwartir Cabang Lingga yang telah mengabdi pada pramuka di setiap pangkalannya selama beberapa tahun ini.

Selain itu, upacara ini juga sekaligus menutup acara Kemah Besar se-Kwarcab Lingga yang telah diadakan selama 5 hari dan diikuti oleh beberapa kwartir ranting yang terdapat di Kwartir Cabang Lingga. Pada tingkat penegak Kemsar ini dimenangkan oleh Kwarran Singkep, utusan dari SMA Negeri 1 Singkep. Dan pada tingkat penggalang juga dimenangkan oleh Kwarran Singkep, utusan dari SMP Negeri 1 Singkep. Dengan demikian, juara umum kemsar ini diberikan kepada Kwartir Ranting Singkep.

Dalam upacara ini juga ditampilkan atraksi pramuka dari Kwarran Senayang dan penampilan Tari Anak Kepri dari Kwarran Lingga yang diikuti oleh 500 orang pramuka. Di Hari Pramuka ke-57 ini diharapkan semoga seluruh pramuka bisa tetap menjaga kebersamaan dengan perbedaan yang ada pada setiap pramuka di Indonesia.

Penulis : Winda

Editor : HUM45

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *