Kwarcab Lingga gelar kemah besar penegak dan penggalang di Bukit Cening Daiklingga

Daiklingga – Sekira dua ratusan anggota Pramuka penggalang SMP sederajat dan Penegak SMA sederajat, memadati Bumi perkemahan Bukit Cening Daiklingga, ibukota Kabupaten Lingga, untuk mengikuti kemah besar yang akan dihelat hari ini tanggal 11-13 Agustus 2018.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Pramuka ke 57 yang pada tahun ini digelar di ibukota Kabupaten Lingga Daiklingga, tempat bersejarah Bukit cening,” kata Sekretaris Kearcab Lingga Syahroni, kepada Antara, Sabtu.

Dengan mengangkat tema Hari Pramuka tahun ini yaitu Pramuka Perekat NKRI, Pramuka Lingga ini memperkenalkan Bukit Cening sebagai salah satu destinasi wisata yang bersejarah yang ada di Kabupaten Lingga. Dalam kegiatan kemah besar ini nantinya juga akan digelar berbagai lomba, dan kegiatan pendukung salah satunya pengabdian masyarakat dengan mengenal lebih dekat program persawahan di Desa Panggak Darat Kecamatan Lingga.

Selain itu juga akan digelar lomba-lomba kebudayaan dan berbagai lomba lainnya yang memperkenalkan berbagai potensi wisata yang ada di Kabupaten Lingga, termasuk lomba reportase yang akan digelar di Museum Linggam Cahaya komplek Makam Merah Istana Damnah Daiklingga. Kegiatan ini juga akan mempersembahkan malam api unggun yang akan dimeriahkan berbagai tampilan seni dan budaya yang ada di Kabupaten Lingga.

“Upacara Hari Pramuka akan dipimpin langsung oleh Bupati Lingga, yang akan kita gelar di Lapangan Sepakbola Sultan Mahmut Riayatsyah Daiklingga,” sebutnya.

Adapun kegiatan ini di ikuti sedikitnya tujuh Kwarran atau kecamatan dari sepuluh kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga, dengan rincian 112 orang anggota Pramuka penggalang putra dan putri, dan 56 orang anggota penegak putra dan putri. Ditambah 56 orang pembina pendamping putra dan putri serta delapan orang pimpinan kontingen, dan ratusan panitia pelaksana dari pengurus pramuka dan pemerintah Kabupaten Lingga.

Selain menggelar kegiatan Hari Pramuka di Daiklingga, Kwarcab Lingga juga mengirimkan 25 orang penggalang putra dan putri, serta pembina pendamping untuk mengikuti kegiatan Kemah Besar yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Dompak komplek perkantoran Gubernur Provinsi Kepri di Ibukota Provinsi Kepri Tanjungpinang yang akan dimulai pada tanggal 11-13 Agustus 2018.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *