Kerja Pramuka Prestasi Kabupaten Lingga – Kak Junaidi : ini kerja keras semua pihak

Kado terindah dan paling indah di Hari Pramuka ke 76, sepanjang berdirinya Kwartir cabang Lingga yang sudah berusia sepuluh tahun lebih lamanya. Dengan kesigapan para andalan cabang mempersiapkan berbagai administrasi pendukung, dan berbagai kelengkapan serta kedisiplinan dan semangat dari para andalan cabang dan dukungan berbagai stakeholder di Kwarcab Lingga, mulai dari DKR/DKC, Kwarran, Gugus Depan, Mabiran, Mabicab dan segenap pengurus Kwarcab telah membawa berkah tersendiri di dari pandu Indonesia yang bersejarah ini.

Menunggu giliran menerima tanggul

“Saya memberikan apresiasi dan tahniah atas kerja keras pembina dan anggota Pramuka baik di pengurusan DKC/DKR, pengurus Kwarcab dan Kwarran atas prestasi yang diraih,” demkianlah yang disampaikan kak Junaidi seperti yang dirilis di

Asisten bidang pemerintahan menerima tanggul

beberapa media massa dan elektronik baik lokal maupun nasional.

Tidak banyak yang dapat disampaikan dimasa kepemimpinannya sebagai ketua Kwarcab Lingga, sosok birokrat yang pernah menjadi guru ini, hingga menjabat beberapa jabatan eselon II memberikan kontribusi yang cukup besar bagi Gerakan Pramuka di Kabupaten Lingga. Mungkin ini tidak saja menjadi kado bari Pramuka Lingga, namun lebih dari itu ini adalah kado yang dipersembahkan bagi seluruh anggota Pramuka Kabupaten Lingga mulai dari golongan siaga, penggalang, penegak, pandega, hingga anggota dewasa di Gerakan Pramuka Kabupaten Lingga.

Tanggul kwarcab tergiat di hari pramuka tersebut diterima langsung oleh perwakilan Majelis Pembimbing Daerah yang juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan Yusrizal. Selain Kabupaten Lingga ada juga kwartir Cabang lainnya, diantaranya untuk tergiat pertama sukses diraih oleh Kwarcab Kabupaten Bintan, dan Tergiat ketiga didapat oleh Kota Batam.

Jika melihat kedua wilayah kwarcab ini, tentu Kabupaten Lingga tidak masuk dalam hitungan, selain dari infrastrutur yang belum memadai karena dikeliligi oleh laut, Kabupaten Lingga juga merupakan daerah terluar yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jambi dan Bangka Belitung. Selain itu suport anggaran dari APBD yang terkecil di daerah ini, ternyata tidak mengurangi semangat para andalan cabang untuk meraih puncak tertinggi sebagai kwarcab tergiat.

Anggota DKC dan Dewan Ambalan SMK Negeri

Ini juga sebagai kado HUT RI ke 73, dengan tema Kerja Kita Prestasi bangsa demikian juga dengan Kwarcab Lingga kerja Pramuka Lingga adalah Prestasi Kabupaten Lingga. Tiada ungkapan selain ungkapan terima kasih kepada unsur Mabida dan seluruh masyarakat, para guru, para wali murid, para sesepuh, senior dan handai taulan yang telah memberikan kontribusi yang sangat bermanfaat bagi Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lingga. Semoga amanah yang diemban akan menjadi motivasi bagi kami.

 

 

Editor : HUM45
Sumber : Berbagai media (15/8/18)

Fotografer : Lazuardi Tata _ CBC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *