Ka Kwarcab Lingga hadiri Persami di SMA Negeri 2 Singkep

Singkep – Ketua Kwartir cabang Gerakan Pramuka Lingga Drs. Junaidi Adjam menghadiri kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu, yang digelar oleh pangkalan SMA Negeri 2 Singkep. Pada Jumat (20/7/18) kegiatan perkemahan tersebut dilaksanakan dalam rangka penerimaan tamu Ambalan, yang merupakan tradisi tahunan dari calon penegak menjadi penegak.

Ketua Kwartir cabang Lingga Drs. Junaidi Adjam didampingi oleh Sekretaris Kwartir Cabang Lingga Syahroni, S. Pd menyambut antusias undangan yang diberikan oleh pangkalan SMA Negeri 2 Singkep. Kehadiran kwartir cabang dalam kegiatan-kegiatan dipangkalan diharapkan menambah semangat untuk melaksanakan pendidikan karakater melalui gerakan Pramuka.

Para Pembina Pramuka di SMA Negeri 2 Singkep

“Kehadiran kita disini tentu menambah semangat para pembina dan adek-adek penegak ini untuk terus berkecimpung, dalam gerakan Pramuka apalagi Pramuka sendiri masuk dalam kurikulum 2013,” kata Sekretaris Kwarcab Lingga Syahroni, S. Pd.

Bertindak sebagai pembina Upacara pada kegiatan tersebut adalah Kepala Majelis Pembimbing Gugus Depan (Ka Mabigus) SMA Negeri 2 Singkep, Hendi Wijaya, S. Pd. Dalam sambutannya tidak lupa Ka Mabigus mengharapkan agar seluruh siswa dapat mengikuti perkemahan tersebut dengan baik, dan selalu mengutamakan kebersihan lingkungan sekolah agar sekolah tetap terlihat bersih dan memberikan rasa nyaman kepada siswa.

“Semoga perkemahan ini bermanfaat dan teruslah jaga kebersihan lingkungan sekolah kita,” sebutnya.

Berbeda dengan sekolah lain SMA Negeri 2 Singkep yang berlokasi di Jalan Setajam Dabosingkep ini, menjadi kesaralan dari penerimaan tamu ambalan dengan menampilkan simbol sandi ambalan dari pedang yang berbentuk parang pajang sebagai wujud kekuatan dan kekuasaan ilahi yang satu dan tegak lurus sesuai dengan makna dari Pancasila, Trisatya dan Dasadarma.

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sedikitnya ada seratusan lebih calon penegak. Sandi ambalan dibacakan dengan penuh khidmat, bagaikan lantunan puisi yang memberi makna yang dalam jika dihayati dalam kehidupan pribadi bangsa dan negara.

Penulis : Lazuardi Tata_CB
Foto : Meiditya Putra
Sumber : SMA Negeri 2 Singkep

Editor : HUM45

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *