Jadi Khotib Shalat Ied Idul Adha Ka Kwarcab ajak jaga persatuan

Dabosingkep – Jadi khatib sholat Idul Adha di Lapangan Merdeka Dabosingkep, Kak Djunaidi Ketua Kwarcab Lingga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ditengah-tengah tahun politik dan adanya pihak-pihak yang ingin mengadu domba dan memecah belahkan bangsa.

Dalam isi khutbahnya Kak Djunaidi menyampaikan bahwa saat ini ada di beberapa belahan dunia, masyarakat Muslim yang menjadi korban kekerasan dan ketidak adilan dari para penjahat Islam. Dan Hal itu diharapkan tidak terjadi di Indonesia, yang merupakan daerah dengan jumlah penduduk Muslimnya mencapai sembilan persen lebih.

Selain itu dihari dara Kurban Idul Adha ini Ketua Kwarcab Lingga yang juga menjabat sebagai kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga ini, mengajak masyarakat untuk meladani pengorbanan nabi Ibrahim AS, dengan bersama-sama berkorban untuk menghilangkan sifat-sifat buruk yang dapat menganggu kenyamanan dalam hidup berbangsa dan bernegara.

“Meskipun berbeda pilihan dan berbeda pendapat, namun ukhuwah dan silaturahmi harus tetap terjaga,” sebutnya.

Sholat Idul Adha yang dilaksanakan di lapangan terbuka di Lapangan Sepakbola Merdeka Dabosingkep tersebut, juga dihadiri oleh Ketua Mabida Kwarcab Lingga yang juga Bupati Lingga Alias Wello. Ratusan masyarakat dari jamaah Masjid Al huda dan beberapa jamaah lainnya juga ikut, dalam pelaksanaan sholat idul adha tersebut.

Sebelum pelaksanaan sholat Idul adha, pada malam harinya juga dilaksanakan malam takbiran yang diikuti ratusan kendaraan memadati, jalan-jalan utama dabosingkep sambil mengumandangkan Takbir.

Editor : HUM45

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *