Berbagai kreatifitas seni meriahkan Malam Syukuran Kwarcab tergiat Pramuka Lingga

Dabosingkep – Malam syukuran kwarcab tergiat Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lingga, di halaman eks Bank Mandiri Dabosingkep diisi dengan berbagai kreativitas seni dari para anggota muda dan dewasa Pramuka Lingga. Kegiatan yang dihadiri seluruh pengurus Kwarcab Lingga dan para tokoh-tokoh Pramuka di Kabupaten Lingga ini berlangsung, cukup antusias dari masyarakat Singkep yang memadati persimpangan taman kota Dabo.

Kegiatan ini berlangsung pada Minggu (2/9) malam yang diawali dengan pennyerahan secara simbolis tunggul tergiat kepada Kepala Kwarcab Lingga Djunaidi Adjam dari Asisten II Pemkab Lingga dan masyarakat perwakilan Kwarda Kepri yang diwakili oleh Ka Pusdiklatcab Lingga.

“Ini sebagai wujud syukur kita atas keberhasilan Kabupaten Lingga, menjadi kwarcab tergiat kedua diatas Kota Batam, dengan berbagai keterbatasan kita masih mampu jadi yang terbaik,” kata Ketua Kwarcab Lingga Djunaidi Adjam yang juga kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Senin.

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai tampilan kesenian yang penuh dengan kreativitas dari para anggota Pramuka baik itu dilevel peserta didik paling muda, atau tingkat siaga hingga peserta didik tingkat dewasa atau level pembina. Seluruh sekolah dan kwartir ranting dari berbagai kecamatan dihadirkan pada kegiatan tersebut.

Meskipun sebagian besar para undangan yang hadir menggunakan seragam pramuka, namun antusias dari berbagai masyarakat Kabupaten Lingga juga terlihat memadati taman kota Dabo yang berdekatan dengan lokasi kegiatan tersebut. Penampilan yang unik-unik tersebut membuat masyarakat terperangah dan tertawa ketika ada tampilan yang unik dan lucu.

“Ada juga kolaborasi lagu Asian Games yang diubah menjadi lagu Pramuka, yang cukup menarik,” ujar ketua Panitia Rasyikin.

Kapusdilatcab yang juga pengurus Kwarda Kepri menyerahkan tunggul tergiat ke Asisten II

Kegiatan ini adalah sebagai rangkaian dari Kegiatan HUT Pramuka ke-57, dimana Kwartir Cabang Lingga atau Pramuka Lingga berhasil duduk di posisi kedua sebagai Kwartir Cabang tergiat, bersama dengan dua Kwartir Cabang lainnya yaitu Kota Batam dan Kabupaten Bintan. Meski daerah terpencil dan dengan kondisi keuangan dan APBD yang seadanya, Lingga berhasil mengalahkan Kota Batam yang memiliki fasilitas yang cukup mumpuni.

Dengan keberhasilan ini, harapan pengurus kedepannya adalah mempertahankan apa yang telah diraih oleh para anggota Pramuka. Selain itu keberhasilan ini juga tidak terlepas dari upaya kerja keras, mulai dari tingkat Gugus Depan atau sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Lingga hingga ditingkat Kecamatan-kecamatan atau kwartir ranting yang begitu antusias mendukung kegiatan tersebut. (Antara)

Sumber : Antara

Fotografer : Vira

Editor : HUM45

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *