Api Unggun Bukit Cening memupuk kebersamaan antar Kwarran

Daiklingga – Kemah Besar Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lingga yang dilaksanakan di Bukit Cening Daiklingga, malam tadi mencapai malam puncaknya yang ditandai dengan malam api unggun. Upacara tradisi malam api unggun dipimpin langsung oleh Asisten pemerintahan dan Administrasi umum Kak Rusli.

Dengan berakhirnya berbagai rangkaian kegiatan tersebut, maka berakhir jugalah Kemah Besar yang penuh dengan sejuta makna dan rasa kebersamaan dari berbagai kwartir ranting yang ada di Kabupaten Lingga. Para peserta begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut, meskipun sempat lelah mengikuti berbagai rangkaian kegiatan namun rasa lelah terobati dengan berbagai hiburan dimalam api unggun.

Api unggun di Kemah Besar Bukit Cening Daiklingga, memberikan pesan dan kesan akan pentingnya memupuk kebersamaan dalam suatu wadah gerakan Pramuka. Tidak peduli seberapa lelahnya mengikuti lomba-lomba berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan, namun rasa kebersamaan telah memotivasi diri para penegak dan penggalang ini untuk terus bersama-sama ikut pramuka.

Kehangatan Api unggun sejenak menghilangkan rasa dingin berhari-hari selama kegiatan perkemahan. Api telah mengahangatkan para anggota pramuka penegak, dan penggalan untuk memupuk rasa kebersamaan demikian juga dengan para pembina.

Kehangatan, Kegembiraan dan Semangat menjadi satu dalam semaraknya api unggun.

“Harapannya semoga kegiatan pramuka diLingga tetap eksis dan terus berkarya,” kata Asisten Pemerintahan dan Umum Rusli saat dihubungi.

Perkemahan Bukit Cening yang becek karena ditimpa hujan deras selama berhari-hari dimalam itu menjadi begitu hangat karena kobaran api unggun.

Dibalik kemegahan Api unggun pada malam itu tentunya tidak terlepas, dari jasa tim api unggun panitia di Seksi Perlengkapan dan Perkemahan. Rasa tanggung jawab rekan-rekan tersebut telah memeriahkan malam api unggun menjadi begitu semarak.

Editor : HUM45

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *