176 Calon Penegak SMA Negeri 1 Singkep gelar Perjusami di Desa Tanjungharapan

Singkep – Para calon penegak dari SMA Negeri 1 Singkep yang berjumla kurang lebih 176 orang, menggelar kegiatan perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) di Desa Tanjungharapan, Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga.

Foto: Ka Mabigus SMA N 1 Singkep (mas Ion)

Dalam amanatnya dan sekaligus membuka kegiatan tersebut, Kepala Majelis Pembimbing Gugus Depan SMA Negeri 1 Singkep Hazirun, S. Pd mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada para peserta orientasi, yang mengikuti perkemahana selama tiga hari tersebut. Dirinya juga meminta kepada para seluruh peserta agar tetap patuh dan taat terhadap aturan-aturan yang telah ditetapkan.

“Dengan menjunjung nilai-nilai Pramuka maka tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini, akan sejalan dengan tujuan Sekolah,” Kata Ka. Mabigus SMA Negeri 1 Sigkep Hazirun, S. Pd.

Dalam kesempatan tersebut Ka Kwarcab Lingga Kak Junaidi Adjam juga memberikan apresiasi kepada SMA Negeri 1 Singkep, yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Ka Kwarcab Lingga juga memberikan motivasi kepada para peserta perkemahan agar senantiasa menjalankan kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh.

“Semoga adik-adik sekalian terus berpegang teguh dan mengamalkan Pancasila, Dasadarma dan Trisatya,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut ketua Kwartir Cabang Lingga juga menyampaikan agar seluruh penegak dan pembina dapat ikut bersama-sama mensukseskan kegiatan HUT Pramuka Ke 57 pada tanggal 14 Agustus 2018, yang akan di gelar di Kwartir Ranting Lingga. Dimana pada kegiatan tersebut selain melaksanakan apel Upacara juga akan digelar berbagai rangkaian kegiatan, antara lain perkemahan Perjusami, berbagai aneka lomba kegiatan dan beberapa kegiatan pendukung lainnya.

Selain itu pada awal bulan September 2018 nanti Ka Kwarcab Lingga juga menyampaikan pesan dari Ka. Mabicab Lingga untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan, Hari Kelapa Sedunia yang akan digelar di Dabosingkep yang akan dihadiri sedikitnya 253 kepala daerah yang ada di Indonesia. Dan rencananya kegiatan tersebut juga akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

Penulis : Mas Ion
Sumber : Humas SMANSA Singkep
Editor : HUM45

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *