Lingga Dan Singkep Raih Nilai Tertinggi Di LT III

Hanya tiga kecamatan kecamatan atau kwarran di Kabupaten Lingga dari 10 kecamatan yang mengirimkan pesertanya untuk mengikuti Latihan Tingkat III (LT III) Pramuka Kwartir Cabang Lingga.

Padahal peserta yang lolos dikirimkan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk mengikuti kegiatan LT IV Kwartir Daerah Kabupaten Lingga, Lomba Tingkat IV di Provinsi Kepri, Kemah Budaya Nasional Tahun 2017.

Ketiga kecamatan itu, adalah Kecamatan Linggga, Kecamatan Singkep dan Singkep Pesisir. Dalam LT III ini, utusan regu putra Kwarran Lingga memperoleh nilai tertinggi, dan regu putri Kwarran Singkep sukses raih nilai tertinggi.

Usman, Ketua Pelaksana kegiatan ini mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai acuan untuk mengikuti kegiatan Lombat Tingkat IV yang akan di gelar di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada bulan Juni mendatang. Regu yang memperoleh nilai tertinggi otomatis akan di kirim mengikuti kegiatan LT IV Kwartir Daerah Kabupaten Lingga.

“Kegiatan ini sendiri kita gelar dengan anggaran seadanya, sumbangan dari beberapa tokoh dan pembina pramuka yang peduli dengan kegiatan pramuka,” kata Usman.

Menurut Usman, utusan-utusan dari Kwartir ranting yang lain juga menggunakan anggaran seadanya, dari pos-pos anggaran sumbangan dari inisiatif pembina. ” Kita ada kurang lebih 10 Kwartir ranting, tapi yang ikut hanya tiga kwartir ranting,” ujarnya.

Kegiatan yang di gelar di Dabosingkep ini, menggunakan halaman Kantor UPTD Kecamatan Singkep, atau tepatnya berada di Kantor Kwartir Cabang Lingga. Kegiatan ini berlangsung sangat sukses dengan melibatkan tim penilai yang netral.

Usman mengatakan, Kecamatan Singkep barat dan Kecamatan Singkep Selatan sendiri meskipun satu daratan dan memiliki jarak tempuh yang dekat dengan Kecamatan Singkep, tidak mengirimkan peserta pada kegiatan ini.

Dalam kegiatan ini panitia juga melakukan seleksi peserta untuk mengikuti kegiatan Kemah Budaya Nasional tahun 2017 yang akan di gelar di Kalimantan tengah. Dengan mengutus peserta dari Kwarran Singkep atas nama Suhardiman dan Sherly Novianti dari Kwarran Lingga.

Kegiatan ini dimulai pada Kamis (11/5/17) lalu, dan sempat di hadiri oleh Wakil Bupati Lingga dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Lingga ini resmi di tutup pada Sabtu (13/5/17) petang.

Artikel ini telah terbit di batamtoday.com pada 14 Maret 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *