Semarak Pesta Siaga di Kwarran Singkep sambut HUT ke 57

Singkep – Kwartir Ranting Singkep menggelar kegiatan pesta siaga, yang diikuti kurang lebih 240 orang siaga dari berbagai pangkalan atau 30 gugus depan yang ada di wilayah Singkep. Kegiatan tersebut digelar di Pantai Wisata Desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep, terlihat begitu antusias anak-anak siaga ini berlomba dengan kemampuan yang terlatih dari para pembina.

Ketua Pelaksana pada Kegiatan tersebut Syahroni yang saat ini juga menjabat sebagai sekretaris Kwartir cabang Lingga mengatakan panitia telah menyiapkan berbagai lomba untuk pesta siaga, yang digelar sejak pukul 08.00 pagi hingga pukul 11.30.

“Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama semua pihak yang dengan sukarela menyumbangkan kreatifitasnya dan dukungan dari berbagai pihak,” sebutnya.

Kegiatan yang digelar bersamaan dengan latihan pendaratan Ampibi TNI Angkatan Laut tersebut, tidak mengurangi antusias para masyarakat dan peserta untuk ambil bagian pada kegiatan tersebut. Anak-anak siaga ini terlihat begitu antusias mengikuti berbagai kegiatan, bahkan ketika tank-tank TNI melewati lokasi tersebut, tidak jarang ramai anak-anak yang memanfaatkan untuk foto bersama prajurit TNI.

Dalam kegiatan pesta siaga tersebut, juga terkumpul sumbangan senilai Rp1.200.000 ribu rupiah, yang rencananya akan diberikan pada hari Sabtu saat penutupan Kemah Besar dalam rangka HUT Pramuka Ke 57 yang digelar di Pantai Batu Berdaun Desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep.

“Sumbangan ini nantinya akan diserahkan pada hari Sabtu pada saat upacara penutupan,” ujarnya.

Selain melaksanakan kegiatan Pesta Siaga pada hari yang sama juga dilanjutkan dengan kegiatan Gotong Royong dan Kemah Besar penggalan yang akan digelar ditempat yang sama, di Desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep tepatnya di Bumi Perkemahan Pantai Wisata Desa Batu Berdaun.

Editor : HUM45

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *