Pramuka Kwaran Lingga laksanakan gotong royong sambut hari bapak Pramuka Indonesia

Ketua Kwartir cabang Lingga Drs. Junaidi Adjam mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Kwarran Lingga dengan melaksanakan bakti sosial dalam rangka hari bapak pramuka Indonesia kegiatan yang dilaksanakan di daerah perkuburan Kelurahan Daek, Kecamatan Lingga(12/4).


Dirinya mengapresiasi kegiatan tersebut, karena sangat jarang ada kwarran yang menggelat kegiatan diluar kegiatan yang telah di anggar kan oleh Kwaran Lingga, dengan itu dirinya berharap agar kegiatan serupa dapat dicontoh oleh semua Kwaran yang ada dalam jajaran Kwarcab Lingga.
“Saya berharap agar semua Kwaran dapat mencontoh Kwaran Lingga dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan mandiri dalam mengembangkan inovasi inovasi kegiatan baru dalam kepramukaan,” sebutnya
Kegiatan tersebut juga mendapat respon langsung dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lingga, dengan bantuan berupa pemberian tambahan gizi dan lauk pauk kepada anak-anak Kwartir Lingga yang di Komandoi Oleh Ketua Kwarran Lingga Muhammad Saleh.
Kepala BPBD Kabupaten Lingga Novrizal melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik Abdul Malik menuturkan, dia sangat mensuport sekali kegiatan yang di buat oleh anak Pramuka Kwarran Lingga karena sangat bermanfaat sekali dalam menjaga alam.
“Memang kami BPBD memiliki motto, Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita. Apa yang telah di buat anak-anak kita itu dapat memotivasi masyarakat dalam menjaga alam,” ungkap Abdul Malik.
Menurutnya, menjaga kebersihan merupakan wujud dari kepedulian menjaga alam, adanya gerakan tersebut anak-anak yang di bawah Komando Ketua Kwarran Daik, bekerja dengan penuh semangat dalam membersihkan perkuburan di wilayah Kampung Bugis Kelurahan Daik.
“Saya nilai ini sangat positif sekali, apa lagi, dalam waktu dekat, umat muslim akan menghadapi Bulan Suci Ramadhan, setiap perkuburan di masing-masing RT yang ada di Daik sekitarnya di bersihkan secara bergotong royong oleh masyarakat,” ucapnya.
M.Saleh Ketua Kwarran Lingga pemegang komando menuturkan satu hari Pramuka Berbakti dalam memperingati Hari Bapak Pramuka Indonesia. Kata M. Saleh.
Badan penanggulangan bencana daerah Lingga menyerahkan bantuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *