Lantik kwarran baru, Ka Kwarcab merangkai pula dengan pramuka

foto bersama Ka Kwarcab Lingga dan Pramuka Kepulauan posek

Kepulauanposek – Ketua Kwartir cabang Lingga Drs. Djunaidi Adjam melantik ketua majelis pembimbing ranting dan pengurus kwartir ranting Kecamatan Kepulauan posek di dampingi wakil ketua I Supriyanto dan Sekeretaris Kak Sahroni serta jajaran pengurus kwarcab lingga, Kamis (1/10)

Pelantikan tersebut dilaksanakan di desa Pulau Panjang Kecamatan Kepulauan posek, pelantikan ini perdana yang dilaksanakan di kecamatan pemekaran baru, yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Singkep barat. Pelantikan ini membuktikan loyalitas ketua kwracab lingga beserta jajaran nya, terhadap gerakan Pramuka di semua pelosok Lingga.

Memang tidak mudah merangkai kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga, karna sebagian besar banyak kecamatan yang terkendala trasnportasi.

“Harapan saye walaupun daerah kite ni ada lah daerah daerh kepulauan yang sulit di jangkau trasnportasi, yang sangat tidak mengurangi minat kakak untuk membuat kegiatan kegiatan ekstrakulikuler,” Ujar Junaidi.

Dirinya merasa kagum meskipun kecamatan yang terhitung baru, tapi minat akan kepramukaan tidak surut akan kegiatan ke pramukaannya.

“Dengan terbentuknya kwarran baru, diharapkan dapat memacu semangat di kwarran -kwarran yang ada di kwaracab lingga,” sebutnya.

Selain itu pembentukan ini diharapkan dapat menunjang program pemerintah, untuk mencapai lingga terbilang 2020 dalam merangkai kecamatan-kecamatan baru yang ada di kabupaten lingga dengan pramuka lingga bersatu. (Lazuardi Tata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *