Kwartir ranting Singkep pesisir gelar Goro di Pantai

Singkeppesisir – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Singkep pesisir menggelar kegiatan Gotong Royong dalam rangka menyambut Hari Pramuka, yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agutus 2014. Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa Gugus Depan yang ada diwilayah Kecamatan Singkep pesisir, yang diwakili dua pembina setiap ditiap gugus depannya.

“Kegiatan kita jadwalkan mulai pukul delapan pagi, tapi karena hujan kita tunda sampai pukul sembilan dan berakhir pada pukul sebelas siang,” kata Ketua Kwartir Ranting Singkep pesisi Ka Djunaidi, Selasa (01/08).

Kegiatan ini juga melibatkan seluruh pengurus kwartir ranting Singkep pesisir, meskipun begitu karena kegiatan digelar pada saat jam mengajar beberapa pengurus tidak dapat meninggalkan tugasnya sehingga ada beberapa pengurus yang berhalangan hadir.

Selain itu anak-anak penggalang dan siaga dari setiap gugus depan yang hadir, juga ikut meramaikan kegiatan gotong royong yang digelar oleh Kwartir Ranting Singkep pesisir. Terhitung sekitar lima puluh orang peserta yang mengikuti gotong royong, yang ditempatkan di Pantai air Pelangi Desa Lanjut Kecamatan Singkep pesisir.

“Kegiatan ini juga kita sejalankan dengan bersama-sama membersihkan seputaran sekretariat Kwartir Ranting Singkep pesisir,” ucapnya.

Dengan pelaksanaan Gotong Royong ini diharapkan dapat menambahkan semangat Pramuka, untuk menyambut HUT Pramuka Ke 57, yang meskipun dipusatkan di Ibukota Kabupaten Lingga yang bertempat di Bumi Perkemahan Bukit Cening Daiklingga. Namun Kwarran Singkep pesisir berharap, bagi peserta yang tidak dapat menghadiri kegiatan tersebut dapat merasakan semarak HUT Pramuka di Kwarran masing-masing.

Kwarran Singkep pesisir merupakan Kwartir Ranting yang baru dimekarkan dari Kwarran Singkep, namun semangat dan antusias untuk memeriahkan hari Pramuka di Singkep pesisir tetap semarak.

Sumber : Kak Djunaidi
Editor : HUM45

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *