Kwarran Lingga Utara siap sambut ratusan pembina di tugu Agrominapolitan

Ketua Kwarran Lingga Utara, Ketua DKR Lingga Utara dan panitia Karang Pamitran

Linggautara – Ketua Kwartir ranting Lingga utara Listiyani mengaku siap sambut ratusan peserta kemah pembina karang pamitran yang akan di gelar di Lingga Utara, bertempat di Tugu Agrominapolitan Desa Sungai Besar.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan di Lingga utara, dengan ini akan membantu mempromosikan berbagai potensi yang ada di Lingga utara ini, salah satunya tugu agrominapolitan,” kata Ketua Kwarran Lingga utara Listiyani.

Tugu Agrominapolitan yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Lingga merupakan ciri khas dari Kabupaten Lingga, dan visi misi pemerintah Kabupaten Lingga yang memadukan antara potensi pertanian dengan potensi perikanan dan kelautan yang dimiliki oleh Kabupaten Lingga yang dijuluki Bunda Tanah Melayu.

Desa Sungai besar yang menjadi tonggak sejarah awal bermulanya konsep pertanian padi yang selama ini masih sangat tabu, oleh masyarakat setempat. Desa Sungai besar yang dulunya tandus dan dihuni hutan-hutan rawa disulap menjadi lahan persawahan oleh pemerintah Kabupaten Lingga dengan tujuan untuk memberikan solusi baru bagi potensi yang dimiliki oleh masyarakat.

Karang Pamitran Pembina Pramuka yang digelar di Desa Sungai besar tepatnya di tugu Agrominapolitan ini bertujuan, untuk memberikan gambaran kepada para petualang organisasi kepanduan yang kini melekat dengan Undang-undang dan menjadi sarana pendidikan berkarakter yang telah diterapkan oleh pemerintah pusat.

(Humas Kwarcab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *