Ka Mabiran Singkep buka kegiatan Kemah Besar Penegak Penggalang

Singkep – Camat Singkep Juliati membuka kegiatan Kemah Besar Penegak dan Penggalang yang digelar di Pantai Wisata Desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, kegiatan yang diikuti sekitar 30 gugus depan tersebut berhasil memadati hampir seluruh sudut pantai wisata Desa Batu Berdaun.

Dalam Amanatnya Camat Singkep Julita mengatakan bahwa Organisasi Gerakan Pramuka adalah organisasi kepanduan yang sudah ada sejak sebelum kemerdekaan Indonesia, sehingga organisasi ini memiliki peran yang sangat penting dalam mengembangkan dan menjadi agen perubahan bagi bangsa Indonesia dan Kecamatan Singkep khususnya.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut yang diikuti cukup antusias, oleh seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Singkep mulai dari Sekolah Dasar, SMP hingga SMA. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kedepan kegiatan-kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan peserta yang memngikuti kegiatan ini.

“Ini upaya yang sangat luar biasa dari Pramuka Kecamatan Singkep, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” sebutnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana pada kegiatan tersebut Sahroni mengatakan apa yang telah dilaksanakan pada kegiatan ini, berkat kerjasama semua pihak. Kegiatan kemah besar Penggalang dan Penegak ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan HUT Pramuka Ke 57 yang akan dilaksanakan pada puncak kegiatan di Daiklingga.

“Peserta yang hadir tidak kurang dari seratus lebih peserta, yang diikuti beberapa sekolah SD, SMP hingga SMA,” sebutnya.

Meskipun begitu ada beberapa sekolah yang tidak berpartisipasi dalam kegiatan ini, diantaranya SMP Negeri 1 Singkep dan SDN 003 Singkep yang tidak mengirimkan pesertanya pada kegiatan ini.

Penulis : Lazuardi Tata
Fotografer : Winda
Editor : HUM45

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *